TRAVELING TO THE WATERFALL

Hello waassaapp..
Kembali lagi bareng gue di blog tercinta. Kali ini gue mau sedikit post tentang jalan-jalan kemarin ke air terjun Nungnung di daerah seputaran Badung, Bali. Awalnya cuman kasak kusuk biasa antar temen-temen SMA, eh akhirnya ditentukan lah jadi. Hari itu cerah secerah hati gue, haha apabanget. Setelah janjian disuatu tempat dengan temen-temen gue yang menganut kepercayaan jam Indonesia Bagian Karet a.k.a ngaretttt akhirnya kita baru brangkat satu setengah jam setelah waktu perjanjian dan gue pun kering. Nyas-nyus dengan jalan yang lumayan berkelok, ga begitu banyak tanjakan, akhirnya 1 jam kemudian kita sampai. fiuhhh.
Bayar masuk air terjun nya sih gaada loket resmi, tapi begitu sampai di parkir ada ibu2 nyamperin bawa semacam yang bisa kita sebut karcis  tiket. Masuknya IDR 7500 per orang, worth it banget. Nah yuk kita mulai perajanan.



Nah baru sampe aja kita udah jeprat sana jepret sini, alhasil kecapean sendiri. Karena tangga nya minta diturunin banget, kalo bisa flying fox udah gue lakuin deh dari baru sampe. hehe. Satu-satunya yang bikin mikir kalo balik kesini ya itu, tangganyaaaaaaaaaaaa. Ampun deh, ini betis serasa melar.

Perjalanan menuju bawah
Ohiya, saran gue juga sebelum kebawah bisa disiapin dulu tissue, air minum dan sedikit makanan. Pastiin kamera pocket juga ada yaa. Karena sampe bawah tu rasanya haus bingits. And then, setelah perjalanan yang lumayan banget lamanya, kita sampe juga di titik terang "sebuah jembatan" hehe.


Alhasil virus selfie langsung merajalela, jeprat jepret sana sini dimulai. Jembatan pun bergetar hahahah gegara kita Rebutan nampang di kamera jugaa, rebutan siapa yang fotoin.. bener-bener seru hihi. 











Setelah lewatin jembatan kita langsung nemu air terjun kecil, lebih tepatnya rembesan air. haha, dan parahnya kita udah beranggapan kalau kita udah sampe. Setelah beberapa lama dan memutuskan untuk pulang karena udah sore, akhirnya salah satu temn gue yg dikenal "agak alay" turun ke bawah yang tanah nya becek penuh lumpur, katanya mau ambil beberapa foto. Dan ternyataaaaaa... surpriseeeeee.. air terjun yang sesungguhnya ada di bawahhh.. dan kita hampir bangett mau pulang!!!!! pulanggggg ????? *sengaja diulang biar dramatis*

Karena udah kelewat exited, gue turun dengan cara salto #eh. Kita kebawah dan akhirnya bertemu dengan si cantik ini....




Dan berfotolah kami sepuas-puasnya. hihi. ketemu bule, ketemu orang2 pacaran #Eh. Dan live ngeliat air terjun itu beda banget sama see di foto. kita langsung bilang "gilak ini keren banget", "gilak gue ga pernah liat yang sekeren ini", "wowwwww bangetttt nii air terjun", "wahhhh gue mau berenang, pengen mandi" dan pernyataan-pernyataan seperti itu langsung muncul -___-
Air terjun nya indah, keren dan bagus banget. tapi sayangnya gabisa samapi bawah air terjun banget. hellooooooooo, mau tulak rusuk nya retak mandi dibawah air terjun ?? haha. air nya sejuk kayak dipegunungan #emang lagi di gunung# trus udaranya seger-se seger segernya seger. pengen nyemplung ke air gitu deh. Setelah berhamburan selfie sana-sini, akhirnya kita puas banget. nah ini baru worth it. tapi kalo diajak balik lagi sih gue mikir lagi. hahah. tangganya itu lhoooooo
Akhirnya sampai siang juga, dan karena kecapean bgt fotonya kita langsung pulang.






Elah gayanya gitu banget hehe. dan setelah itu kita langsung menaiki rasanya ratusan tangga dan kita makan-makan duluk di jembatang besar dekat situ. fiuh, greatt expirience. wish banget bisa jalan lagi hehe.
Thanks bingitsss buat temen-temen gue yang ketakutan kena sinar matahari sampai pake seragam kayak astronot :p thank you Devi, widya, susan, ayik, pasek, suka, dewa alay. Lain kali kita jalan lagi dengan lebih banyak masa hehe.

So, segitu duluk ya sesi traveling kali ini. lain kesempatan kita traveling lagi di pulau yang indah banget ini. tetap sehat, dan tetap semangat. Bye
DAMN I LOVE INDONESIA.

Komentar

Postingan Populer